Contoh Kasus Pelanggaran Ham di Indonesia Beserta Gambarnya

Contoh Kasus Pelanggaran Ham di Indonesia Terbaru - Hallo semua kawan kawan yang cantik dan ganteng.. Gimana kabarnya hari ini ? Pasti sehat selalu donk.. Oke pada kesempatan hari ini mimin akan memberikan kalian informasi seputar berbagai contoh kasus macam macam pelanggaran ham yang terjadi di Indonesia dari yang lama sampai yang terbaru. Pastinya kalian sedang mencari kan berbagai contoh pelanggaran HAM yang terjadi di negara kita tercinta ini Indonesia seperti apa sih pelanggarannya ? Baca juga Contoh Biografi Bahasa Inggris.

Pelanggaran HAM di Indonesia memang menjadi topik yang selalu dibahas dari masa ke masa. Itu karena banyak sekali kasus dan macam pelanggaran ham tersebut, dari mulai pelanggaran ham ringan sampai berat. Selain itu penyebab pelanggaran HAM sendiri juga tidak kalah banyaknya. Pelanggaran ham bisa terjadi dimana saja dan kepada siapa saja, mulai dari pelanggaran ham di lingkungan keluarga, pelanggaran ham di lingkungan masyarakat, pelanggaran ham di lingkungan sekolah, lingkungan kerja dll. Penyelesaian dari kasus pelanggaran ham tersebut juga bermacam macam, ada yang kasusnya bisa diselesaikan ada juga yang kasus pelanggaran hamnya tidak ada penyelesaiannya atau tidak jelas bagaimana akhirnya sampai sekarang.

Contoh Kasus Pelanggaran Ham di Indonesia Beserta Gambarnya

Contoh Kasus Berbagai pelanggaran Ham di Indonesia akan coba mimin berikan dibawah ini dari mulai pelanggaran ham ringan sampai berat, berita pelanggaran ham yang terjadi di indonesia maupun internasional. Tentunya faktor dan penyebab pelanggaran ham tersebut bisa bermacam macam tergantung apa masalahnya. Oke baiklah mari kita simak kumpulan contoh kasus berbagai pelanggaran ham yang pernah terjadi di Indonesia beserta gambarnya.

Contoh Kasus Pelanggaran Ham di Indonesia :

1. Peristiwa Bom Bali 2002

Peristiwa pengeboman yang terjadi di Bali pada tahun 2002 selain merupakan aksi terorisme yang sangat mengerikan juga termasuk salah satu kasus pelanggaran ham yang pernah terjadi di indonesia. Banyak sekali warga sipil tak berdosa yang menjadi korban dari peristiwa ini, selain warga Indonesia juga banyak warga negara asing yang menjadi korban.

2. Peristiwa 27 Juli 1996

Kasus ini disebabkan oleh aksi dari para pendukung Megawati Sukarnoputri yang menyerbu dan mengambil alih kantor DPP PDI di Jakarta Pusat. Mereka ricuh dan melempari dengan batu dan bentrok, kericuhan sampai melebar ke jalan jalan dan merusak bangunan umum. Diberitakan 5 orang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

3. Tragedi Trisakti 1998

Tragedi ini menjadi salah satu kasus pelanggaran ham paling fenomenal yang pernah terjadi di Indonesia. Dimana pada masa itu mahasiswa turun ke jalan dan mengadakan aksi demo besar besaran dan menuntut presiden Soeharto untuk turun dari jabatannya.

4. Kasus Munir (2004)

Kasus pelanggaran ham Munir juga menjadi salah satu berita kasus pelanggaran ham yang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia. Berita Munir yang meninggal di atas pesawat Garuda menimbulkan banyak spekulasi dari berbagai pihak, dari mulai terkena serangan jantung, dibun*h bahkan diracuni. Namun banyak pihak yang menduga kalau Munir memang meninggal dengan cara diracuni oleh seseorang. Sampai sekarang kasus ini masih belum menemukan titik terang dan belum jelas siapa pelakunya.

5. Kasus Marsinah (1993)

Kasus pelanggaran ham ini bermula ketika Marsinah dan buruh dari PT Catur Putera Surya Porong, Jatim menggelar aksi mogok. Aksi ini mereka lakukan untuk menuntut penjelasan dari perusahaan atas PHK sepihak yang telah mereka terima. Alih alih mendapat penjelasan dari perusahaan, 5 hari setelah aksi demo tersebut Marsinah malah ditemukan tak bernyawa di hutan Wilangan, Nganjuk.

Demikianlah informasi seputar contoh berbagai kasus pelanggaran ham yang terjadi di Indonesia yang bisa saya berikan ke kalian semua. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari contoh kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Lihat juga Foto Raline Shah
Lihat juga Foto Diana Pungky

Baca Juga :

Contoh Kasus Pelanggaran Ham di Indonesia Beserta Gambarnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rusin
 
/* script Youtube Responsive */